Rabu, 16 Juni 2010

SIKAP SAYA DALAM MENGHADAPI KRITIKAN

Saat mendapat kritikan dari orang lain. Baik itu teman, keluarga maupun orang yang baru saya kenal, saya selalu menyikapinya dengan positif dan kadang-kadang juga negatif. Karena bagi saya kritikan dari setiap orang untuk saya adalah kritikan yang membangun, walaupun terkadang kritikan yang saya terima sangat pedas. Setelah mendapat beberapa kritikan dari orang, biasanya saya langsung berpikir dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang saya lakukan dalam hal apapun itu. Tetapi kadang saya juga merasa kesal dan jenuh apabila mendapat kritik dari orang yang saya tidak sukai.

Instropeksi diri sendiri adalah sikap yang tepat, karena saya akan berpikir apakah kritikan dari orang itu benar atau justru tidak. Apabila benar saya akan berusaha untuk memperbaiki kesalahan saya sehingga kritikan-kritikan itu akan berkurang, dan tentunya akan menjadi suatu hal positif untuk saya apabila kritikan-kritikan dari orang berkurang. Oleh karena itu saya akan selalu berusaha membuat diri saya selalu terlihat positif di mata setiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar